Dedikasi Kemanusiaan, Mensos Beri Pengharhaan 23 Anggota Polri

JAKARTAMenteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini memberikan penghargaan kepada 43 perwira TNI, 23 anggota polisi, dan seorang guru atas dedikasi mereka dalam menjalankan tugas kemanusiaan di berbagai daerah.

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas bantuan yang mereka berikan kepada tim dari Kementerian Sosial dalam penyaluran bantuan di beberapa lokasi, termasuk Pulau Mapia, Yahukimo, Agandugume, dan beberapa daerah lainnya.

Mensos Tri Rismaharini mengungkapkan terima kasih atas kerja sama yang baik antara Kementerian Sosial dengan TNI dan Polri, yang sering kali memberikan bantuan tanpa kenal waktu, bahkan di tengah malam saat terjadi bencana.

“Penghargaan ini tidak sebanding dengan kontribusi besar yang telah diberikan oleh para penerima penghargaan,” kata Risma kepada wartawan.

 Di antara yang mendapat penghargaan adalah Laksamana Pertama TNI Singgih Sugiarto, Kolonel Jhonson Henrico Simatupang, Letnan Kolonel Laut (P) Sopan Mukti, serta beberapa anggota kepolisian seperti AKBP Ade Nuramdani, AKBP Gotam Hidayat, Kompol Galih Apria, dan Kompol Oscar Stefanus Setjo, SH SIK MH. Selain itu, seorang guru dari Kabupaten Bandung, Neng Cicah Kurniawati, juga turut menerima penghargaan atas kontribusinya.

Penghargaan ini diharapkan dapat menjadi motivasi lebih lanjut bagi para penerima untuk terus berdedikasi dalam melayani masyarakat dan membantu dalam penanganan berbagai masalah kemanusiaan yang terjadi di Indonesia. (red)